LAPORAN PENDAHULUAN INTRANATAL CARE PDF

LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN INTRANATAL CARE ( INC. Home · LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN. Laporan Pendahuluan Intra Natal Care. ww. Pathway Intra Natal SOP CARE SEEKING ISPA BY Indah suryani Puskesmas Merdeka palembang. Sop Intra Natal Care. sop program. Intra Natal Care. 9Full description Sop Intra Natal Care. sop program. Laporan Pendahuluan Intra Natal Care. ww.

Author: Maurr Zulkim
Country: Georgia
Language: English (Spanish)
Genre: Finance
Published (Last): 24 April 2016
Pages: 336
PDF File Size: 17.55 Mb
ePub File Size: 19.67 Mb
ISBN: 658-7-19547-642-9
Downloads: 2817
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Akik

Lp Intranatal Home Lp Intranatal. Lp Intranatal Care Bagus banget.

Search results for: Pathways intranatal care docx

Anisa Suzana Dosen Pembimbing: Pathway Intranatal Care inc. Intranatal Mind Map Putri mindmap intranatal. Asuhan Keperawatan Intranatal Pada Ny askep intranatal. Format Pengkajian Asuhan Keperawatan Intranatal format pengkajian ibu hamil. Pengertian Persalinan adalah proses membuka dan menipisnya serviks, dan janin turun kedalam jalan lahir.

Persalinan dan kelahiran merupakan kejadian fisiologi yang normal adalah proses pengeluaran janin yang terjadi pada kehamilan cukup bulan minggulahir spontan dengan presentasi belakang kepala yang berlangsung dalam 18 jam, tanpa komplikasi baik pada ibu maupun pada janin Prawirohardjo, Etiologi Sebab terjadinya persalinan merupakan teori-teori yang kompleks.

Persalinan spontan Persalinan partus spontan adalah proses lahirnya bayi pada letak belakang kepala yang dapat hidup dengan tenaga ibu sendiri dan uri, tanpa alat serta tidak melukai ibu dan bayi yang umumnya berlangsung kurang lebih 24 jam melalui jalan lahir. Persalinan Buatan Bila proses persalinan dengan bantuan tenaga dari luar 3.

Persalinan anjuran Bila kekuatan yang diperlukan untuk persalinan ditimbulkan dari luar dengan rangsangan D. Faktor- faktor yang mempengeruhi persalinan Ada 5 faktor yang penting dalam persalinan yaitu; a. Passanger Faktor yang berasal dari janin dan plasenta.

Sop Intra Natal Care – PDF Free Download

Passage Faktor yang berasal dari jalan lahir lunak ataupun jalan lahir keras. Tanda persalinan sudah dekat a. Terjadinya His permulaan Pada saat hamil muda sering terjadi kontraksi Braxton hicks dikemukakan sebagi keluhan karena dirasakan sakit dan mengganggu terjadi karena perubahan keseimbangan estrogen, progesterone, dan memberikan kesempatan rangsangan oksitosin.

Sifat his permulaan palsu 1 Rasa nyeri ringan di bagian bawah 2 Datangnya tidak teratur 3 Tidak ada perubahan pada serviks atau pembawa tanda 4 Durasinya pendek 5 Tidak bertambah bila beraktifitas 2. Terjadinya His persalinanHis persalinan mempunyai sifat: Pengeluaran Cairan Pada beberapa kasus terjadi ketuban pecah yang menimbulkan pengeluaran cairan. Sebagian ketuban baru pecah menjelang vare lengkap.

  EMINENT HISTORIANS ARUN SHOURIE PDF

Dengan pecahnya ketuban diharapkan crae berlangsung dalam waktu 24 jam. Decent, turunnya kepala janin ke PAP Turunya presentasi pada in let, disebabkan oleh 4 hal, yaitu: Flexion lzporantahanan yang diperoleh dari dasar panggul makin besar maka makin fleksi kepala janin, dagu menekan dada dan belakang kepala oksiput menjadi bagian terbawah janin, mengakibatkan masuknya kepala janin dengan diameter terkecil melewati jalan lahir terkecil melewati jalan lahir.

Internal rotation Pemutaran bagian terendah kebawah simpisis menyesuaikan posisi kepala janin dengan bentuk jalan lahir e. Extention Setelah paksi dalam selesai dan pendahuluann sampai vulva, lahir berturut sisiput, dahi, hidung, mulut, dagu f. External rotation Putaran kepala mengikuti putaran bahu g.

Expultion Pengeluaran bahu dan badan janin G. Tahap- tahap persalinan Terdapat empat tahap persalinan a. Kala I Dimulai dari permulaan persalinan sampai dilatasi serviks secara lengkap. Proses membukanya servik sebagai akibat his di bagi dalam 2 fase, yaitu: Pembukaan terjadi sangat lambat sampai mencapai ukuran diameter 3 cm 2 Fase aktif: Fase-fase tersebut pada primigravida. Pada multigravida pun terjadi demikian, akan tetapi fase intranatap, fase aktif, fase deselarisasi terjadi lebih pendek.

Mekanisme pembukaan serviks berbeda antara primigravida dan multigravida. Pada yang pertama ostium uteri internum akan membuka lebih dahulu, sehingga serviks akan mendatar dan menipis. Baru kemudian ostium uteri eksternum membuka. Pada multigravida laooran uteri internum sudah sedikit terbuka. Ostium uteri internum dan eksternum serta penipisan dan pendataran serviks terjadi dalam saat yang sama. Ketuban akan pecah sendiri ketika pembukaan hampir atau telah lengkap.

Bila ketuban telah pecah sebelum mencapai pembukaan 5 cm, disebut ketuban pecah dini. Kala 1 selesai apabila pembukaan serviks uteri telah lengkap. Pada primigravida kala 1 berlangsung kira-kira 13 jamsedangkan pada multipara kira-kira 7 jam. Kala II Dari dilatasi serviks lengkap sampai kelahiran bayi. Pada kala II his menjadi lebih kuat dan lebih cepat, kira-kira 2 sampai 3 menit sekali.

Karena biasanya dalam hal ini kepala janin sudah masuk ruang panggul, maka pada his dirasakan tekanan pada pendanuluan dasar pangggul, yang secara reflektoris menimbulkan rasa mengedan. Wanita merasa pula tekanan pada rektum dan hendak buang air besar. Kemudian perineum mulai menonjol dan menjadi lebar dengan anus membuka. Labia mulai membuka dan tidak lama kemudian kepala janin tampak dalam vulva pada waktu his.

Bila dasar panggul sudah lebih pendahuluxn kepala janin tidak masuk lagi diluar his, dan dengan his dan kekuatan mengedan maksimal kepala janin dilahirkan dengan suboksiput dibawah simfisis dan dahi, muka dan dagu melewati perineum. Setelah istirahat sebentar, his mulai lagi untuk mengeluarkan badan, dan anggota bayi. Kala III Dari kelahiran bayi sampai kelahiran plasenta. Pengeluaran plasenta disertai dengan pengeluaran darah.

  GREGORY CREWDSON TWILIGHT PDF

Penatalaksanaan kasus Faktor yang dinilai dan dicatat dalam persalinan: Waktu terjadinya kontraksi uterus pertama kali frekuensi kontraksi uterus, keadaan selaput ketuban, riwayat perdarahan dan atau gangguan pada gerakan janin. Riwayat alergi, medikasi, saat makan terakhir. Vital sign ibu, protein urine, glukosa dan pola kontraks uterus. Denyut jantung janin, presentasi dan tafsiran berat badan janin e. Fokus pengkajian riwayat keperawatan, pemeriksaan fisik, dan test diagnostik 1.

Pengkajian kala I 1 Fase laten 1. Keamanan irama jantung janin paling baik terdengar pada umbilikus 4. Td dapat meningkat mmHg diantara kontraksi 3 Integritas ego: Pengkajian kala IV 1 Aktivitas Istirahat: Klien mampu mengontrol nyeri dengan teknik tarik nafas dalam 2.

Monitor nyeri secara komprehensif dan durasi HIS 2.

Beri penjelasan bahwa nyeri yang dialami adalah fisiologis 3. Ajarkan teknik mengontrol nyeri relaksasi nafas dalam 4. Anjurkan klien untuk mengubah posisi: Berikan informasi dan observasi tentang pendahupuan persalinan Pengurangan Kecemasan 1.

Mengetahui skala nyeri, frekuensi, durasi, dan intensitas dapat mempengaruhi nyeri 2.

LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN INTRANATAL CARE (INC

Dapat mengurangi nyeri 4. Dapat mengurangi intarnatal Setelah dilakukan tindakan keperawatan 1. Monitor selama 1×8 jam kecemasan tingkat 1. Mengetahui besarnya tingkat kecemasan klien 2. Klien mampu mengatasi kecemasan 2.

Monitor vital sign 3. Infeksi tidak terjadi pndahuluan. Monitor adanya tanda infeksi 4. Cuci tangan dan menggunakan APD setiap sebelum dan sesudah tindakan keperawatan 5. Ajakan cara mencuci tangan yang benar 1. Mencegah terjadinya infeksi 3. Untuk identifikasi dini tanda-tanda infeksi 4. Untuk mencegah terjadinya infeksi 5. Lois, Baltimore, Toronto, The C.

Remember me Forgot password? SITE To ensure the functioning of the site, we use cookies. We share information about your activities on the site with our partners and Google partners: Your consent to our cookies if you continue to use this website.